Sensor Sidik Jari Smartphone Mudah Dibobol

Sensor Sidik Jari Smartphone Mudah Dibobol

Kini, salah satu cara produsen untuk melindungi data pengguna yang disimpan di dalam smartphone ialah dengan menyajikan fitur fingerprint. Melalui fitur tersebut, orang lain yang tidak memiliki izin untuk mengakses isi dari smartphone tertentu tidak dapat membukanya akibat record sidik jari yang berbeda dengan pemiliknya.

Apakah kamu pikir sistem keamanan sidik jari tersebut sudah canggih dan anti-jebol? Pikir lagi, karena kini sudah beredar sebuah video yang membuktikan bahwa sensor sidik jari tetap memiliki kelemahan dan mudah sekali untuk dibobol.


Sensor Sidik Jari Pada Smartphone Kini Dapat Dibobol Dengan Mudah

Tim dari Michigan State University baru saja mengeluarkan sebuah video yang membahas mengenai kelemahan dari sistem sensor fingerprint yang dimiliki oleh setiap smartphone modern saat ini.

Mereka mengadakan sebuah pengujian dengan mencetak sidik jari pada selembar kertas yang sebelumnya sudah direkam pada smartphone. Namun tinta yang digunakan pun tidak sembarangan. Meskipun menggunakn printer inkjet biasa, tapi tinta yang digunakan pada cartridge-nya ialah tinta konduktif

Gampang banget, setelah sidik jari tersebut dicetak di atas kertas, maka ia langsung dapat dipakai dan ditempelkan pada sensor fingerprint di HP.

Memang sulit untuk mendapatkan cetakan sidik jari dari pemilik smartphonenya. Tapi bukan berarti tidak mungkin kan untuk mendapatkannya jika kita memiliki niat. Bagaimana menurut kamu? Jangan lupa untuk berikan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ini ya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sensor Sidik Jari Smartphone Mudah Dibobol"

Post a Comment

No Live Link & Spam Bro :)